Cara Sukma Melati Kembangkan Kedai Enak Sayang Makassar

By Admin


nusakini.com-Makassar-Mengawali bisnis kuliner dengan menggunakan sebuah mobil, kini Kedai Enak Sayang sudah ada di tiga tempat di kota Makassar. Yakni di ruko Zamrud Pettarani, Universitas Bosowa dan Taman Sudiang Indah.

  "Awalnya saya berjualan di Universitas Bosowa menggunakan mobil. Namun karena kewalahan menghadapi pesanan, saya memutuskan membuka Kedai Enak Sayang di Ruko Zamrud,"ujar Sukma Melati Kadir, Owner Kedai Enak Sayang. 

Setelah membuka Kedai Enak Sayang di Ruko Zamrud, Sukma mengalami kendala baru yakni banyaknya permintaan pelanggan dalam bentuk kiriman. "Saya kerepotan harus membalas WA pemesan satu per satu. Apalagi mereka juga meminta di kirim cepat. Kalau sekarang masalah itu sudah teratasi sejak saya bekerja sama dengan Go-Food dan Grab Food. Pelanggan cukup mengklik pesanan dan langsung on the way,"tambah Sukma yang saat ini masih tercatat sebagai mahasiswi Universitas Bosowa Makassar. 

Selain pesanan di sekitar Makassar, Kedai Enak Sayang juga banyak mendapat pesanan dari luar kota. "Kami mendapat pesanan dari berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Kadang ada yang datang langsung ke Kedai kami untuk di bawa menjadi oleh-oleh,"kata Sukma.

Sukma pun mengakui besarnya peran media sosial terhadap perkembangan usahanya "Beruntung saya punya banyak teman yang selebgram dan mau membantu saya,"tutur Sukma.

Dalam waktu dekat Sukma dan Kedai Enak Sayang bakal meluncurkan menu baru setelah melakukan renovasi di kedainya agar tempatnya lebih baik. "Yang pasti menu baru kami nanti tetap pedas. Karena itu yang menjadi ciri khas kami,"tutup Sukma. (rajendra)