Cara Farid Ferdianto Mengelola Doctor Shoes Makassar

By Admin


nusakini.com-makassar-Berlatar belakang keluarga pegawai negeri sipil, malah membuat Farid Ferdianto Syamsul ,owner dari Doctor Shoes semakin yakin menekuni dunia bisnis.

Baginya dunia bisnis memiliki tantangan sendiri meski berisiko besar "Hidup itu perlu tantangan dan saya suka menghadapi tantangan baru. Apalagi di dunia bisnis tantangannya berbeda tiap harinya," ujar Farid.

Farid pun menceritakan awal mula dirinya berbisnis perawatan sepatu. Kala itu dirinya bertemu dengan owner dari Doctor Barber Ojan Jroot dan Ryan Rahmat Arsyad yang mendorong dia untuk membuka usaha perawatan sepatu "Kaki itu bagian penting dalam tubuh. Dalam pengobatan ada banyak titik di telapak kaki yang sangat penting. Nah itu juga yang menginspirasi saya dalam membuka usaha ini karena pentingnya menjaga kesehatan kaki salah satunya dengan merawat sepatu ," tambah Farid.

Farid pun ingin selalu bersentuhan dengan konsumennya. Dia tidak sungkan menerima komplain dan masukan. "Saya memang senang bertemu orang. Makanya untuk penjemputan dan pengantaran sepatu kerap saya lakukan sendiri. Dalam sehari bisa 10-15 pasang yang saya antar di lima titik kota Makassar,"tambah Farid.

Farid pun punya cerita menarik kala pertama kali membuka usaha perawatan sepatu Doctor Shoes. Waktu itu dirinya membutuhkan kendaraan sehingga dia datang ke salah satu tempat pengajuan kredit.

Disana dia mengaku bekerja sebagai tukang parkir di Ruko Zamrud dan berpenghasilan 120 ribu /hari "Mereka datang langsung mensurvei dan saya sudah siap dengan rompi dan pluit. Awalnya berjalan sesuai rencana. Namun tidak lama kemudian mertua saya datang dan memberi tahu kalau saya adalah pemilik Doctor Shoes.Ha.ha..ha.. "canda Farid. (rajendra)