Cara Alfamidi Maknai Hari Kesetiakawanan Nasional ke-90

By Admin


nusakini.com-Makassar-PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) cabang Sulawesi Selatan memaknai Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) yang jatuh setiap tanggal 20 Desember sebagai hari kepedulian terhadap sesama. Seperti halnya pada HKSN ke-90 tahun 2018, Alfamidi mendatangi Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan VI Makassar dan Sekolah Anak Kanker Rumah Sakit Wahidin.

Dalam kunjungannya tersebut, pasukan merah Alfamidi membawa pula rombongan pendongeng dari Kampung Dongeng dan pesulap lokal. Semuanya untuk menghibur anak-anak penderita kanker. Alfamidi dan tim akan menghibur anak-anak penderita kanker tersebut dengan beragam permainan. Mereka juga akan dihibur dengan dongeng tentang semangat hidup serta permainan sulap. 

“Alasan kami mengunjungi rumah YKAKI dan Sekolah Anak Kanker ini adalah untuk memberikan semangat kepada mereka yang sedang berjuang melawan kanker. Kami tidak ingin merasa sendirian,” tegas Didik Kurniawan, Kepala Cabang Alfamidi Sulsel.

Menurut Didik, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kembali rasa kesetiakawanan sosial khususnya di kalangan karyawan Alfamidi. Karena sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup sendirian. 

“Perkembangan jaman terlebih teknologi membawa dampak egoisme yang cukup tinggi di antara kita karena semua ada di genggaman tangan. Efeknya, kita menjadi kurang peka terhadap kehidupan di sekitar kita,” katanya.

Ia pun berharap karyawan Alfamidi baik yang terlibat langsung maupun tidak dalam kegiatan tersebut, dapat mengambil hikmah dan menjadi manusia yang lebih peka lagi terhadap lingkungannya.(r/rajendra)