Cabor Senam Puas Lampaui Target Emas di SEA Games 2019 Filipina

By Abdi Satria


nusakini.com-Filipina-Tim senam Indonesia berhasil tampil baik di SEA Games 2019 Filipina. Dua medali emas berhasil diraih kontingen merah putih dari artistik putra dan artistik putri. Capaian ini melebihi target yang diusung sebelumnya, yakni hanya satu emas.  

Hal tersebut dikatakan Manajer Tim Senam Indonesia, Dian Widjaja Kesumawati saat ditemui usai mendampingi kontingen bertanding di Rizal Memorial Sports Complex, Filipina, Jumat (6/12). Selain emas, tim senam Indonesia juga sukses mengantongi tiga perak dan satu perunggu.  

“Kita sudah mendapatkan dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. Capaian medali ini sudah melebihi target sebelumnya yaitu satu emas. Kita tetap terus berjuang untuk terus menambah medali emas dari cabang olahraga senam,” kata wanita yang akrab disapa Dian Arifin ini.  

Lebih lanjut, kans untuk mendapatkan emas tersebut menurutnya bisa diraih dari aerobik. Dian sangat optimis untuk hal tersebut. Selain aerobik, juga ada senam ritmik yang sedang berlangsung hingga besok. Pundi-pundi medali juga sangat diharap bisa didapat.  

Pada senam ritmik, kontingen Indonesia Mercilita Thalia dan Florentina Carla Febri tampil apik. Tubuh mereka sangat lentur serta menampilkan kemampuannya dalam bersenam. Suporter Indonesia yang hadir terus memberikan dukungan.  

“Kita harap kans emas bisa didapat nanti di aerobik, semoga nanti bisa memanfaatkan peluang. Untuk saat ini kan berlangsung kompetisi ritmik sampai besok, semoga hasil terbaik bisa kita raih juga,” ujarnya. 

Dian juga berharap, masyarakat Indonesia bisa terus mendukung kontingen Indonesia agar bisa mendapatkan emas sebanyak-banyaknya. “Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar kita bisa meraih hasil yang terbaik,” tutupnya.(p/ab)