Bungkam Villareal 3-1, Atletico Amankan Posisi Di Liga Spanyol

By Abdi Satria


nusakini.com-Madrid - Atletico Madrid mengalahkan Villarreal 3-1  di jornada ke-25 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Senin (24/2) dini hari WIB,

Tambahan tiga angka membuat Atletico kembali mengamankan posisi tiga klasemen Liga Spanyol, dengan raihan 43 poin dari 25 laga. Jumlah itu sama dengan Sevilla, namun Atletico unggul selisih gol. Sementara Villarreal tertahan di peringkat 7 dengan 38 poin.

Pada pertandingan ini, Atletico tertinggal lebih dulu. Gawang Jan Oblak dibobol Paco Alcacer di menit ke-15. 

Tertinggal 0-1, Atletico coba mengurung lawan.Terus menekan, Atletico akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Angel Correa bisa memaksimalkan umpan Sime Vrsaljko menjadi gol,

Di babak kedua, Atletico bermain lebih baik. Masuknya Joao Felix menambah daya gedor Los Rojiblancos. Sementara Villarreal juga sesekali mengancam, namun tidak membuahkan hasil.

Atletico akhirnya gantian unggul pada menit ke-64. Tandukan Koke, memanfaatkan umpan Angel Correa, mengubah skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. 

Keunggulan Atletico kian menjauh pada menit ke-74. Joao Felix ikutan mencatatkan namanya di papan skor, setelah bisa memaksimalkan umpan Koke. Kedudukan menjadi 3-1 untuk Atletico. (d/ab)