BUMN Mengajar: Pupuk Indonesia Hadir untuk Siswa SMPN 1 Pintopohan Meranti

By Admin


nusakini.com - Toba Samosir - PT Pupuk Indonesia (Persero) hadir di SMP Negeri 1 Pintupohan Meranti Kabupaten Toba Samosir Sumatera Utara dalam program BUMN Mengajar (21/12/2017).

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Bapak Aas Asikin Idat memberikan motivasi dan inspirasi kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 dengan memberikan penjelasan singkat tentang BUMN dan kebhinnekaan, serta peran penting Perusahaan dalam mendukung ketahanan pangan nasional dengan menyalurkan Pupuk ke seluruh pelosok Indonesia yang merupakan wujud kontribusi nyata BUMN kepada masyarakat.

"Pupuk Indonesia sebagai perusahan BUMN kehadirannya harus dapat dirasakan masyarakat karena BUMN sebagai agen pembangunan, dan kegiatan BUMN Mengajar merupakan salah satu kontribusi nyata dalam memajukan generasi muda,” kata Aas Asikin Idat

Kegiatan mengajar ini juga dilanjutkan dengan melakukan aksi pengecatan dan bersih-bersih di lingkungan sekolah. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pintu Pohan Meranti, Togar Siagian mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dan perhatian BUMN yang datang dan mengajar ke sekolahnya.

"Kami berterimakasih kepada BUMN dan Pupuk Indonesia yang telah memberikan bantuan peralatan operasional untuk sekolah, semoga dengan kegiatan mengajar ini, siswa-siswi kami dapat lebih mengetahui dan mengenal BUMN yang hadir di sekitar kita," katanya

Tak hanya itu, Direktur Utama Pupuk Indonesia Bapak Aas Asikin Idat dan Direktur Utama Petrokimia Gresik Bapak Nugroho Christijanto turut menyerahkan bantuan laptop untuk operasional sekolah SMP Negeri 1 Pintupohan Meranti.

Program BUMN Mengajar merupakan program inisiasi Kementerian BUMN yang juga sebagai rangkaian dari kegiatan Rapat Koordinasi BUMN yang dilaksanakanan pada tanggal 20-21 Desember 2017 di Parapat, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. (p/ma)