BUMN: Bedah Rumah Veteran

By Admin


nusakini.com - Sebagai warga negara Indonesia yang pernah bergabung dalam kesatuan bersenjata resmi yang diakui oleh pemerintah serta berperan secara aktif dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masih banyak para veteran yang di hari tuanya mengalami kesulitan, khususnya belum memiliki tempat tinggal yang layak. Kegiatan Bedah Rumah Veteran merupakan bentuk kontribusi nyata bagi para veteran sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa yang diberikan. 

Tujuan Kegiatan

Tujuan Kegiatan Bedah Rumah Veteran adalah untuk meningkatkan rasa penghargaan pada para Pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Pelaksanaan kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia, juga menjadi bagian dalam “membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders)” mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN dalam turut serta “Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui generasi muda penerus bangsa” serta memberikan kontribusi nyata pada masyarakat.

Pembagian BUMN PIC dan Co-PIC

 

Pelaksanaan Kegiatan 

Kegiatan Bedah Rumah Veteran Tahun 2016, dilakukan dengan cara/metode berupa:

• Jumlah rumah veteran yang akan dibedah sebanyak 1.700 rumah di seluruh Indonesia dan dilakukan melalui koordinasi dengan legiun veteran RI dan Pangdam terkait dengan pemilihan rumah yang akan dibedah.

• Nilai maksimal total bedah rumah sederhana adalah Rp 40 juta per rumah.

• Rumah Veteran diperbaiki dengan standar atap yang layak, lantai keramik, MCK, pengecatan dinding, ventilasi yang layak, dapur, ruang tidur dan ruang tamu.

• Kegiatan dilaksanakan mulai bulan April sampai dengan Desember tahun 2016.

• Untuk program tahun 2016, sampai dengan tanggal 10 November 2016 telah diselesaikan bedah rumah veteran sebanyak 663 rumah.

 

TOR Veteran 2016