Bukti Messi Belum Habis, Kini Tersubur di 5 Liga Top Eropa

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona -Saat ada anggapan dirinya mulai habis, Lionel Messi unjuk kemampuan. La Pulga mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Sociedad pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/3) dini hari WIB. Gol dicetak lewat penalti di menit ke-81, setelah bek Sociedad, Robin Le Normand, membuat handball pada menit ke-81.

Satu gol tersebut, yang menjadi gol ke-19 dicetak Messi di pentas La Liga musim ini, tak hanya memastikan tiga poin untuk Barcelona, dan sementara menggusur Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. Messi juga membuat milestone atas golnya itu.

Opta mencatat, Messi kembali menjadi pencetak gol terbanyak dari lima liga top Eropa [Spanyol, Inggris, Italia, Prancis, dan Jerman]. Penyerang Argentina itu kini punya 438 gol dari 474 penampilan di liga sepanjang kariernya. Semua gol tersebut dicetak Messi di Liga Spanyol. 

Jumlah gol Messi melewati milik Ronaldo. Penyerang Juventus itu baru punya catatan 437 gol, dari 541 penampilannya. Bedanya, pemain Portugal itu melesakkannya di tiga liga berbeda, yakni Inggris, Spanyol, dan kini Italia. Adapun jika Liga Portugal dihitung, Ronaldo ssudah membuat 440 gol di liga sepanjang kariernya. (d/ab)