BRC Bedah Visi Misi Capres 2019

By Admin


nusakini.com-Makassar-Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang, BRORIVAI Center (BRC) menggelar diskusi kritis bertajuk "Table Talk Series # di Indicafe Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu (10/2)

Dalam diskusi ini mengusung tema "Menggali, Visi-Misi Capres dan Kepentingan Nasional". Tema tersebut dimaksudkan guna memberikan gambaran analisis dan pertimbangan kepada publik terkait visi misi kedua Capres RI, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Hal itu diungkapkan Founder BRC, Dr Abdul Rivai Ras, yang pada kesempatan tersebut hadir sebagai Special Occasion Speech.

"Perdebatan pada debat capres perdana lalu mengenai reformasi sistem hukum dan penegakan supremasi hukum di Indonesia belum sepenuhnya menyentuh masalah budaya hukum yang seharusnya dapat dibangun secara terstruktur sejak dini," kata Rivai.

Dirinya melanjutkan Isu dan solusi aktual mestinya dapat diangkat oleh masing-masing kandidat "misalnya dengan maraknya pelanggaraan hukum terkait dengan hoaks atau penyalahgunaan media sosial yang bermuara pada konflik dan gejala disintegrasi bangsa yang dapat menjadi perhatian utama," lanjutnya..

Maka dari itu, lanjut Rivai, BRC Table Talk ini fokus membedah visi misi capres jelang debat putaran berikutnya, dengan harapan analisa dari para pembicara bisa memberikan pandangan kepada publik tentang keunggulan visi misi dari masing-masing capres.

"Kalau publik sudah teredukasi terkait hal itu, maka masyarakat insyaAllah sudah dapat menilai efektifitas kebijakan dari masing-masing capres dalam memperkuat ketahanan nasional untuk periode 5 tahun akan datang," jelasnya.

Sementara itu, Mulyadi memberi apresiasi kepada BRC yang telah berinisiatif melaksanakan diskusi kritis bagi masyarakat, khususnya warga Kota Makassar.

"Saya kira ruang-ruang diskusi seperti ini memang sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi di tahun politik saat ini dimana publik butuh pendidikan politik agar nantinya tak salah dalam memilih pemimpin," ujar Mulyadi saat diwawancarai awak media.

"Yah kedepannya kita harapkan wahana pendidikan politik yang dilakukan BRC ini bisa menjadi contoh bagi seluruh pihak yang masih peduli terhadap situasi politik di negara kita," ucapnya.(r/rajendra)