Brasil Mengakui Kesulitan Menembus Pertahanan Swiss

By Admin

nusakini.com--Pemain timnas Brasil, Philippe Coutinho, mengakui timnya sulit menembus pertahanan Swiss pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6) dini hari WIB. Pada laga itu, Swiss bermain imbang 1-1 lawan Selecao. 

"Kadang Anda harus memiliki pengetahuan tentang cara lawan Anda bermain. Kami mencoba bermain melewati pertahanan mereka, tapi itu sulit," ujar Coutinho.

Pada laga itu, Brasil unggul lebih dulu pada menit ke-20. Coutinho mencetak gol indah dari luar kotak penalti lewat sepakan kaki kanannya.

Sayang, keunggulan itu tak bertahan hingga akhir pertandingan. Pada menit ke-50, Steven Zuber menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok. 

Setelah gol Zuber, armada Tite terus menekan pertahanan Swiss. Beberapa kali pemain Selecao melayangkan ancaman, tapi gagal. Penampilan disiplin pemain Swiss membuat Marcelo Cs frustrasi. 

"Saya pikir ada banyak hal yang positif, dan kami akan membawa hal itu ke pertandingan kami selanjutnya," tambah Coutinho.

Pada pertandingan berikutnya, timnas Brasil akan berhadapan dengan Kosta Rika di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, pada 22 Juni 2018. (b/ab)