Brasil Kalahkan Jerman 1-0 di Berlin

By Admin

nusakini.com--Brasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB. Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-37. 

Pada menit-menit awal pertandingan, Jerman yang berstatus sebagai tuan rumah, melakuan serangan terlebih dahulu. Kiper Brasil, Alisson, tampil cekatan dalam melakukan antisipasi.

Peluang Jerman untuk mencetak gol pada menit ke-22 terbuang. Memanfaatkan umpan silang, Mario Gomez gagal memasukkan bola ke gawang Brasil yang tidak terkawal. 

Jerman terus menekan melalui aksi Leroy Sane yang menyapu sisi lapangan. Tetapi, lini pertahanan Brasil tampil solid dan tidak membiarkan Sane mengembankan permainan. 

Tuan rumah dikejutkan dengan gol Gabriel Jesus pada menit ke-37. Pemain tersebut menunjukkan determinasi yang tinggi setelah membobol gawang Jerman melalui tandukan. 

Pada menit ke-55, Brasil hampir mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Namun, usaha Willian dan Paulinho dapat dipatahkan Kevin Trapp.

Brasil kembali mendapat peluang untuk menambah gol, kali ini pada menit ke-68. Tetapi usaha Gabriel Jesus masih belum tepat mengarah ke gawang. 

Usaha Jerman untuk membuat gol penyeimbang tidak kunjung membuahkan hasil. Pada menit-menit akhir pertandingan, tendangan Julian Draxler dapat dimentahkan Alisson Becker. (b/ab)