BPS Sulsel Apresiasi Program Makassar Kemilau 2019

By Admin


Nusakini.com--Makassar--Langkah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel bersama Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulsel, merilis Program "Makassar Kemilau 2019" untuk menarik Wisatawan berkunjung ke Makassar memancing komentar banyak kalangan.Diantaranya Yos Rusdiansyah Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel.

Yos mengapresiasi program yang di ikuti oleh 57 hotel di Makassar dengan memberikan discount 70% untuk harga kamar. "Ini upaya terobosan PHRI dan IHGMA Sulsel yang luar biasa, cermat melihat pasar, ada baiknya discount kamar hotel dikaitkan juga dengan perjalanan wisata agar mereka wisatawan Nusantara (wisnus) atau wisatawan mancanegara (wisman) lebih berlama-lama lagi di sini,"ujar Yos.

Yos bersama tim nya juga penasaran sejauh mana pengaruh program ini terhadap okupansi kamar hotel dan dunia pariwisata di Makassar. "Tentu selain memberikan data ,kami juga akan mensurvei alasan para wisatawan datang ke Makassar disitu bisa di lihat bagaimana pengaruh Program Makassar Kemilau 2019," tutup Yos.(Rajendra)