BPPSDMP Dorong P4S di Garut untuk Mencetak Pengusaha Pertanian Milenial

By Admin


nusakini.com - Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian akan terus mendorong Petani Milenial untuk terus tumbuh. Sesuai dengan tujuan program aksi kementerian pertanian penumbuhan 2,5 juta Pengusaha Pertani Millenial. 

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menargetkan untuk peningkatan ekspor pertanian hingga tiga kali lipat. Selanjutnya Menteri

 Pertanian Syahrul Yasin Limpo, juga menyatakan bahwa kita akan mencetak banyak generasi muda yang maju, mandiri dan modern dibidang pertanian,".

Dukungan untuk mencetak generasi petani yang maju mandiri dan mandiri ini disampaikan Dedi Nursyamsi (Kepala Badan PPSDMP, Kementan), bahwa sudah saatnya dunia pertanian dipenuhi oleh generasi millenial yang kreatif, inovatif dan memiliki daya saing tinggi. Melalui berbagai inovasi kita harus meningkatkan kualitas dan produk pertanian. Kita akan terus mencetak banyak enterpreneur pertanian milenial di tempat lain di seluruh Indonesia. 

Kepala Pusat Pelatihan Pertanian (Kapuslatan), Bustanul Arifin mengatakan Petani Milenial diharapkan dapat mendorong target ekspor yang dicanangkan pemerintah hingga tiga kali lipat. Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) dan (Ikatan Magang Jepang) Ikamaja yang menjadi salah satu pengerak pertanian bisa memunculkan petani-petani milenial yang dapat mendorong ekspor contohnya seperti Rizal Fahreza (Epitilu Agro Farm), Khudori Screen House CHAMP petani milenial dari Garut. (romy)