BPN Sebut Bakal Kumpulkan 50 ribu Massa untuk Putihkan Makassar Menyambut Prabowo

By Admin


nusakini.com - Makassar - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andry Arief Bulu, mengaku tengah bersiap menggelar kampanye akbar di Kota Makassar, pada 1 April mendatang, yang dihadiri langsung Prabowo dan Sandi. Namun lokasinya belum ditentukan. Opsinya di Lapangan Karebosi atau di Stadion Andi Mattalatta. 

"Kemungkinan besar calon presiden Prabowo Subianto akan hadir di Makassar 1 April," kata Andry, Senin (18/3/2019).

Andry juga menjelaskan, di tanggal yang sama Sandiaga juga akan menghadiri acara entrepreneur summit 2019 di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Kata Andry, acara itu akan dihadiri 10 ribu milenial. 

"Jumlah itu sudah masuk standar kampanye menghadirkan cawapres 10 ribu orang. Jadi kalau dua-duanya yang hadir, kami akan menghadirkan 50 ribu orang. Mudah-mudahan tidak berubah," tambahnya. 

Pada kampanye akbar nanti, lanjut Andry, para pimpinan parpol pengusung dan pendukung akan ikut hadir. Seperti Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, Agus Harimurti Yudhoyono, Tommy Soeharto, Amien Rais, dan sebagainya.

"Mudah-mudahan tidak berubah dan berkenan hadir. Karena ini kampanye akbar pertama dan terakhir Prabowo di Makassar, maka kita akan putih biru-kan Makassar," jelasnya. 

Selain kampanye di Makassar, Andry memastikan Sandiaga Uno akan mengikuti  kampanye akbar pada tanggal 26-27 Maret di Kabupaten Sidrap dan Palopo.

"Jadi setelah kampanye di dua daerah itu, Pak Sandiaga akan keliling daerah yang lain. Setelah itu kembali ke Makassar tanggal 1," pungkas Andry. (s/ma)