Bourssia Dortmund Ikut Perburuan Alvaro Morata

By Admin


nusakini.com - Juventus kini tak bisa tenang dalam rencana mereka memulangkan Alvaro Morata dari Chelsea, karena miliki pesaing baru dalam wujud Bourssia Dortmund.

Seperti dilaporkan Bild, Dortmund memiliki kebutuhan darurat akan penyerang baru. Setelah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang dan cedera parahnya Michy Batshuayi, Die Borussen kini tak lagi punya penyerang murni.

Morata lantas dipandang sebagai figur yang ideal, karena selalu dingin di kotak penalti lawan. Eksplosivitasnya juga sesuai dengan gaya sepakbola yang Dortmund usung.

Namun tak mudah untuk mendapatkan Morata, karena The Blues dipercaya takkan melepas sang pemain di bawah banderol £45 juta. Harga itu bisa membengkak jadi £50 juta disertai bonus.

Selain itu pemain berusia 25 tahun tersebut juga tampak tidak punya ketertarikan berkarier di Bundesliga Jerman. Budaya introvert masyarakat setempat dan bahasa yang sulit dipelajari, jadi masalah lain.

Walau baru diboyong pada bursa musim panas 2016 lalu, Morata gencar diberitakan segera dijual Chelsea lantaran cuma mampu cetak 15 gol dari 47 penampilannya di semua kompetisi musim ini. (fft/om)