Borneo FC Senang Alex Tidak Lagi Perkuat PSM

By Admin

nusakini.com--Pusamania Borneo FC optimistis mencuri minimal satu poin saat dijamu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada pekan kedelapan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Kamis (23/6/2016). 

Pasalnya, selain tampil dengan kekuatan terbaik minus Diego Michels dan Jefry Kurniawan, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic menilai kualitas serangan bakal pincang setelah Alex Silva tidak lagi bersama PSM.

Sebelumnya, pelatih anyar PSM, Robert Albert memutuskan tiga pemain asing PSM, Lamine Diarrasouba (Pantai Gading), Paulo Martins (Timor Leste) dan Alex tidak boleh lagi bergabung dalam latihan reguler karena tidak masuk dalam skema tim. "Saya senang Alex tidak tampil. Dia pemain bagus," ujar Dragan.

Dilain pihak, Robert tetap percaya diri meski mengandalkan mayoritas pemain lokal pada laga nanti. Susunan pemain PSM hampir sama saat Juku Eja ditekuk Sriwijaya FC pekan lalu di Palembang. Hanya Basri Lohy yang absen karena akumulasi kartu kuning. "Saya percaya dengan kemampuan pemain yang ada. Penampilan kami semakin membaik untuk meraih poin penuh atas Borneo FC," tegas Robert.

Pada pertandingan nanti, Robert bertumpuh pada Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sebagai penyerang utama. Sementara Maldini Pali dan Ferdinand Sinaga beroperasi dari sisi sayap. Sedang di posisi gelandang, duet eks timnas U-23, Rizky Pellu dan Rasyid Bakri jadi dinamo lini tengah. Kapten PSM, Syamsul Chaeruddin kemungkinan kembali tampil sebagai pemain 'bebas' dibelakang trio penyerang Juku Eja. (ab)