Bojan Hodak Sebut Tampines Sebagai Klub yang Kuat

By Abdi Satria


nusakini.com-Singapura-Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak tanpa sungkan menyebut Tampines Rovers sebagai klub yang kuat di Grup H Piala AFC 2020. Menurut Hodak, kegagalan Tampines di kualifikasi Liga Champions Asia 2020 ditangan Bali United semata karena tidak beruntung saja. 

"Serangan balik mereka cepat dan tertata. Kami perlu mewaspadainya. Tampines beruntung memiliki Kyoga Nakamura. Dia tidak hanya berperan sebagai pengatur irama permainan tapi juga bermain sebagai striker," kata Hodak pada sesi jumpa media di Singapura, Selasa (11/2).

Itulah mengapa Hodak meminta pemainnya tetap bermain sesuai karakter untuk mengimbangi Tampines saat kedua tim bersua pada laga perdana Grup H di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (12/2).

Apalagi pada pertandingan nanti, PSM tak diperkuat tiga pilar yang berperan penting menyingkirkan Lalenok United di playoff Piala AFC 2020. Mereka adalah Wljan Pluim, M. Irfan (sanksi kartu) dan Irsyad Maulana. "Saya tentu sudah menyimpan kelemahan Tampines. Itu yang akan kami manfaatkan. Tapi, tak mungkin saya ungkap disini," jelas Hodak.

Dilain pihak, PSM mendapat perlakuan khusus selama berada di Singapura. Gegara virus Corona, seluruh anggota rombongan akan menjalani pemeriksaan sebelum memasuki stadion saat uji lapangan dan pertandingan. Hal itu dikatakan Sulaiman Karim, media officer PSM kepada awak media Makassar.

Menurut Sulaiman, bila ditemukan ada pemain dan offisial yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat saat pemeriksaan akan ditolak masuk stadion dan dikembalikan ke hotel untuk mendapat tindakan khusus. "Itulah mengapa seluruh anggota rombongan sudah diwanti-wanti agar mengikuti petunjuk dokter agar suhu tubuhnya tetap normal," kata Sulaiman. (ab)