BNNP RI Menggelar Rapat Membahas Kabupaten Pulau Marotai

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Jakarta--Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI menggelar Rapat Fasilitasi dan Koordinasi tentang Pengembangan Kabupaten Pulau Morotai berbasis potensi unggulan daerah. Bertempat di Hotel Acacia Jakarta Pusat.

Rapat Fasilitasi tersebut dengan agenda, Pembasan Kebutuhan BBM Nelayan untuk mendukung SKPT Morotai, Pembahasan Morotai sebagai Pintu Keluar ekpos komoditas perikanan dan Pembahasan penyelenggaraan trayek Tol Laut.

Turut hadir pada rapat tersebut, Plt. Sekretaris BNPP RI, Deputip bidang pengelolaan potensi kawasan perbatasan BNPP, Bupati Pulau Morotai, Asisten Deputi potensi kawasan perbatasan laut, Direktur Pendayagunaan Pulau Kecil, Direktur BBM BPH Migas, Direktur teknis kepabeanan Ditjen Bea dan Cukai Kementrian Keuangan dan Direktur lalu lintas angkatan laut Ditjen perhubungan kementrian perhubungan. 

"Pada kesempatan itu, Bupati Pulau Morotai memaparkan terkait Arah Kebijakan Pembangunan Kabupaten Pulau Morotai berbasis Pengembangan Potensi Kelautan dan Perikanan"

Kabupaten Pulau Morotai adalah daerah yang terletak pada perbatasan yang paling dekat dengan daerah Palao dan Philipina, transportasi jika melalui pesawat kurang lebih 50 menit bisa sampai ke Palao dan kurang lebih 1 jam bisa sampai ke Philipina. 

Kami berharap bisa membangun kesamaan persepsi dan komitmen bersama lintas kementrian /LPNK dan daerah dalam pembangunan kawasan perbatasan di Kabupaten Pulau Morotai. 

Selain itu, mampu memberi solusi terhadap permasalahan ketersediaan BBM dan pengangkutan komoditas kelautan dan perikanan di Kabupaten Pulau Morotai. serta dukungan rencana program dan kegiatan kementrian dalam pembangunan Kabupaten Pulau Morotai. (R/Rajendra)