Blunder De Gea Jadi Biang Kegagalan MU Tekuk Chelsea

By Abdi Satria


nusakini.com-Manchester-David de Gea kembali jadi sorotan tajam.  Kiper timnas Spanyol itu melakukan blunder fatal yang membuat Manchester United (MU) harus rela berbagi angka 1-1 dengan Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4)

Berlaga di depan publik Old Trafford justru gagal dimanfaatkan De Gea untuk tampil sempurna dan malah melakukan blunder yang menjadikan Chelsea bisa menyamakan skor yang bertahan hingga laga berakhir. 

Menurut The Sun, orang dalam MU sempat dikutip pernyataan pedasnya kepada De Gea. "David telah memiliki wajah seperti pantat yang ditampar selama lebih dari sebulan atau lebih sekarang," tutur sosok yang tak dipublikasikan identitasnya. 

Dalam sebulan terakhir, De Gea kerap membuat blunder. Gawang pemain 28 tahun itu harus kebobolan saat melawan Arsenal bulan lalu, empat gol bersarang dari markas Everton dan dua kali kebobolan saat menjamu ManCity di Old Trafford. 

Bahkan di Liga Champions, gawang De Gea seakan jadi bulan-bulanan Barcelona yang sukses melaju ke semifinal usai dua kali menggasak MU, 1-0 di Old Trafford dan 3-0 di Camp Nou. 

"Dia selalu menjadi seseorang yang memiliki senyum di wajahnya, tetapi dia belum menjadi dirinya yang ceria dan ada sesuatu yang tidak benar," kata orang tersebut.(v/ab)