BLK Kendal Kembali Buka Pendaftaran

By Admin

nusakini.com--Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kendal ternyata masih menerima pendaftaran untuk beberapa jenis kursus atau pelatihan. Jenis pelatihan tersebut yakni bagi las, pertukangan, sepeda motor, dan kursus elektro. 

Kepala UPTD BLK pada Disnakertrans Kendal, Muhammad Sinung, mengatakan, beberapa jenis pelatihan tersebut belum penuh peminatnya, sehingga masih dibuka pedaftarannya. Untuk itu, bagi yang berminat bisa langsung mendaftar di BLK atau Disnakertrans Kendal. Menurut Sinung, peltihan tersebut pendaftarannya gratis, bahkan selama mengikuti pelatihan 30 hari, peserta akan diberi uang transport. 

“Untuk itu, kami minta bagi mereka yang tercatat merupakan penduduk Kendal untuk segera daftar. Karena pelatihan akan segera dimulai akhir Juli ini,” kata Sinung, Kamis, (14/7). 

Dia menjelaskan, tahun 2016 ini ada 38 paket pelatihan yang diberikan, baik yang anggarannya berasal dari APBD maupun APBN. Untuk tahun ini, lanjut Sinung, pihaknya tidak mengajukan program pelatihan melalui APBD Perubahan. Hal itu disebabkan, program pelatihan yang melalui APBD murni sudah penuh bagi pelaksanaan selama tahun 2016. 

“Saat APBD Perubahan nanti, tidak akan ada pengajuan bagi pelatihan. Itu karena kegiatannya sudah penuh. Sehingga jika ingin mengikuti pelatihan di tahun ini, maka hanya bisa bagi pelatihan yang pendaftarnya belum penuh tadi,” tutup dia. (p/ab)