BLK Gandeng Karang Taruna Didik Pemuda

By Admin

nusakini.com--Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar gandeng Karang Taruna Kota Makassar gelar pelatihan keterampilan bagi anak muda di Kota Makassar. Keduanya sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mewujudkan kerja sama tersebut. 

“Mendidik anak-anak muda kita untuk menjadi terampil adalah tanggung jawab kita semua, dengan demikian diharapkan para pemuda kita mampu mandiri dan menciptakan sendiri peluang usahanya. Insya’Allah, kita akan bikin itu pada acara Apel Akbar Hari Sumpah Pemuda di lapangan Karebosi 28 oktober 2016 nanti, sekaligus kita juga akan sosialisasi mengenai program BLK Makassar,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balai Latihan Kerja Makassar, Muhiddin, Senin (17/10). 

Dia mengatakan, keberadaan Karang Taruna dapat dijadikan sebagai mitra dalam mensosialisasikan keberadaan BLK di Kota ini. Oleh sebab itu, pihaknya menyambut baik niat Karang Taruna ini. 

Dia berharap, pemuda yang telah mengikuti pelatihan nantinya bisa mandiri dan membuka lapangan usaha baru. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Makassar, Mahmud La Kaiya, mengatakan, Karang Taruna akan memfasilitasi pelatihan keterampilan bagi anak muda Makassar. 

Pemuda yang tersebar pada 143 kelurahan di Makassar sangat butuh pelatihan. Ini juga salah satu upaya menekan perilaku negatif di kalangan pemuda. 

“Selain menambah keterampilan ini juga dimaksudkan untuk menekan perilaku negatif pemuda, kami bersama BLK akan memberi pelatihan keterampilan. Rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 mendatang,” ujarnya. (p/ab)