BKPM Ungkap Pengembang Asal Jepang Siap Berinvestasi Rp.2 T di Indonesia

By Admin

nusakini.com--Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani mengungkapkan pengembang asal Jepang siap berinvestasi di Indonesia, khususnya di sektor perumahan."Mereka telah menyiapkani investasi Rp2 triliun untuk pembangunan perumahan di Indonesia, sekaligus mendukung program satu juta rumah," tutur Franky di Jakarta, Jumat (13/5).

"Pada tahap awal perusahaan akan berinvestasi sekitar Rp2 triliun di salah satu kawasan Industri di Jawa Barat, dan direncanakan investasi ini akan mulai direalisasikan semester dua 2016," katanya.

Dengan masuknya pengembang dari Jepang tersebut akan mendorong persaingan serta berdampak positif pada pembangunan rumah yang dibutuhkan di kawasan industri," jelasnya

Ketersediaan rumah di kawasan industri, menurut Franky, berpengaruh pada biaya hidup yang harus dikeluarkan oleh tenaga kerja. Pekerja tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi karena tinggal dekat dengan lokasi pabrik.  

"Nanti ini dapat menjadi bagian dari fasilitas atau remunerasi yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya," ujarnya. (p/ab)