Biro Dikmental DKI Sosialisasikan Dana Hibah

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Setdaprov DKI Jakarta menggelar sosialisasi terkait dana hibah. Sosialisasi diikuti oleh 34 perwakilan dari organisasi, yayasan, maupun lembaga pendidkan dan keagamaan di Ibukota. 

Kapala Biro Dikmental DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan, untuk Tahun Anggaran 2019, pihaknya mengusulakan anggaran dana hibah sebesar Rp 205,53 miliar.

"Porsi terbesar adalah untuk lembaga atau organisasi keagamaan dan rumah ibadah," uajrnya, usai kegiatan sosialisasi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/12). 

Sementara, Kepala Sub Bagian Fasilitas Kegiatan Masyarakat Biro Dikmental, Andika Jati Zohella mengatakan, dalam sosialisasi tersebut disampaikan mengenai tata cara pemberian dan penerimaan dana hibah. Termasuk, kelengkapan secara administratif yang diperlukan. 

"Dana hibah kami berikan setelah ada permohonan yang dilanjutkan dengan proses verifikasi agar betul-betul tepat sasaran," terangnya. 

Andika menjelaskan, kelengkapan administratif dapat mendukung percepatan pencairan dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada penerima. 

"Melalui sosialisasi ini, kita ingin segala persyaratan yang diperlukan bisa terpenuhi agar tidak terjadi kendala dalam pemberian dana hibah di tahun 2019," tandasnya.(p/ab)