nusakini.com Hari ke-3 (H+3) sejak dibukanya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-XIV Se Sulawesi Selatan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sudiang Makassar, di Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya. Hasil pantauan Bhabinkamtibmas Rabu (30/03/2016) tetap berlangsung aman dan terkendali. 

Cabang olahraga yang digelar di hari ini, Pertandingan Cabang Silat, Cabang Tinju di Gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Olah Raga Pelajar (PPLP) Sulsel

berlangsung pukul 17.00 s/d 21.30 Wita dan dilanjutkan hari ke-4, dan Cabang Bola Volly.

Juara Cabang Bola Volly Putri : Juara 1 Kabupaten Luwu Utara Juara, 2 Kabupaten Maros, Juara 3 Kota Makassar dan Kabupaten Bantaeng (juara bersama)

Juara cab.Bola Volly Putra : Juara 1 Kabupaten Sidrap, Juara 2 Kabupaten Luwu Utara, Juara 3 Kabupaten Takalar dan Kota Makassar (juara bersama)


Cabang Bola Volly berakhir pukul 22.00 Wita dan dilanjutkan penyerahan Piala dan Piagam oleh Sekretaris Umum PBVSI Sulawesi Selatan Ir. Hamka.

Seluruh rangkaian pertandingan ini berjalan lancar seperti harapan Gubernur yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. Sulkaf S. Latief, MM., saat pembukaan lalu.

Melalui penyelenggaraan POPDA ini jadi ajang pencarian bakat atau talent scouting atlet terbaik untuk 6 cabang olahraga dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) IV di Provinsi Jawa Timur Kota Surabaya Tahun 2016 dengan target SulSel masuk Rangking 3.

Termasuk untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2017 dengan target masuk rangking 7, hingga hari ini terus mencari yang terbaik.

Seluruh rangkaian pertandingan H+3 berakhir pukul 23.05 Wita. (ros)