Besok, Manchester United Perkenalkan Mourinho

By Admin

nusakini.com--Teka-teki tentang siapa yang akan menjadi manajer anyar Manchester United mulai terungkap. Sumber Sky Sports menyebut Setan Merah bakal memperkenalkan Jose Mourinho sebagai suksesor Louis van Gaal, Jumat (27/5).

Hal itu terjadi setelah agen The Special One, Jorge Mendes, telah mencapai kesepakatan dengan Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, soal beberapa klausul dari kontrak pada Rabu (25/5).

Dalam klausul kontrak yang bocor ke media, Mourinho disebut akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Nantinya, pemilik nama lengkap Jose Mario dos Santos Mourinho Felix itu akan mendapatkan bayaran senilai 25 juta poundsterling atau setara Rp 500,53 miliar per tahun. Nilai tersebut akan menjadikan Mourinho sebagai salah satu manajer paling mahal dalam sejarah klub. 

Mourinho berharap hal tersebut tak tertunda agar dia bisa langsung memulai pekerjaannya. Pria asal Portugal bahkan disebut sudah memasukkan sejumlah nama pemain yang akan diboyong pada musim panas ini. 

Mengenai masa depan Ryan Giggs, Mourinho belum melakukan pembicaraan dengan legenda MU tersebut terkait statusnya sebagai asisten manajer. Kemungkinan besar, jabatan tersebut masih diemban oleh Rui Faria yang sudah menjadi pendamping Mourinho sejak di Chelsea.(v/ab)