Bertemu Menag, James T Riadi Sampaikan Komitmen Kadin Bangun Pendidikan dan Kesehatan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Agama Fachrul Razi menerima kedatangan Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) James T Riadi di kantor Kementerian Agama. Kedatangan James T Riadi untuk menyampaikan komitmen Kadin untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan pendidikan, khususnya di daerah miskin. 

"Pak Jokowi meminta kami membantu apa yang bisa dibantu. Dan kami diminta untuk bantu mereka membangun rumah sakit agar bisa lebih maju," terang James T Riadi di Jakarta, Selasa (10/12). 

“Rumah sakit pertama yang berhasil dibangun ada di Tegalrejo," sambungnya. 

Menurut James, dunia usaha menyambut positif terpilihnya Fachrul Razi sebagai Menteri Agama. Dunia usaha juga siap mendukung program Menag dalam memajukan bangsa, baik pada aspek pendikan maupun keagamaan.

"Kami percaya bahwa pondasi iman adalah pondasi paling penting. Dengan iman yang kuat, yang benar, itu membentu generasi berikut kami ini memiliki hati yang lebih bersyukur. Sehingga mereka akan lebih serius dalam hidup mereka, lebih jujur, lebih bertanggung jawab untuk memberikan apapun yang lebih baik untuk bangsa kita ini," kata James. 

"Dunia usaha di luar itu menyambut positif sekali, pak Fachrul bertugas di sini. Bapak punya track record yang positif, saya kira baik sekali," lanjutnya. 

Menag menyambut baik keinginan James T. Riadi untuk berperan dalam pembangunan di Indonesia. Menag menjelaskan bahwa pihaknya tengah fokus dalam penguatan moderasi beragama. Kemanag mengajak semua pihak untuk bersatu.  

"Seperti kita tahu Indonesia berbhineka sudah cukup lama, dari dulu sudah seperti ini. Kalau kita tidak menghayati dengan baik, kita tidak bisa memanfaatkan dengan baik kebhinekaan itu sebagai sebuah kekuatan, pecah kita nanti," pesan Menag. (p/ab)