Bertemu Kepala Staf Presiden, Glenn Fredly Bicara Pembangunan Maluku

By Admin

Foto: Dokumentasi KSP  

nusakini.com - Pembangunan daerah yang memberi dampak pada kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Oleh Karena itu daerah sebaiknya mempunyai program prioritas sebagai elevator untuk mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan.

Hal di atas diungkap oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki saat bertemu Glenn Fredly, musisi yang juga salah satu tokoh asal Maluku, Senin (22/2/2017).

Seperti dilansir dari situs ksp.go.id, perhatian pada daerah menurut Kang Teten, menjadi langkah penting lantaran kondisi ekonomi dunia yang masih mengalami kelesuan hingga kini. Dengan cara ini daerah-daerah bisa berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi nasional. “Tujuannya, agar pertumbuhan ekonomi nasional tidak kurang dari 5 persen,” ungkap Teten.

Sementara itu, Glenn mengungkap soal kondisi persaudaraan di Maluku yang kini sangat baik. Polarisasi antara Islam – Kristen yang dulu pernah terjadi, kini sudah lewat dan tidak lagi relevan. “Bahkan, kita di Indonesia Timur punya modal kebhinekaan. Sekarang narasi kita adalah produktivitas,” tandas Glenn.

Untuk menjalin persaudaraan ini, Glenn menginisiasi acara yang berjuluk Seni Beta. Sebuah wadah untuk anak muda dalam bentuk pertunjukan seni. Musik, puisi, sastra yang digelar di salah satu jalan di kota Ambon yang dihelat setiap tanggal 25 setiap bulannya. “Acara ini bisa dijadikan entry point untuk mengusung visi baru tentang alam, lingkungan, dan ke-Indonesia-an,” jelas Glenn.

Dalam kesempatan itu, Teten Masduki juga berbicara soal produk unggulan masa depan Indonesia yang mengarah pada pengolahan ikan. Majunya sektor ini akan mendongkrak sektor-sektor lain termasuk perkapalan dan infrastruktur yang berhubungan dengan pengolahan ikan. “Di lain sisi, pemerintah juga akan meningkatkan kapasitas dan mutu Fakultas di Universitas Pattimura agar dapat menyediakan tenaga sarjana untuk mendukung pembangunan di Maluku. Jadi jangan hanya dari Jawa saja,” jelas Teten.(p/mk)