Bersiap ke PT, Siswa SMAN 2 Barru Kunjungi STKIP Muhammadiyah Barru

By Admin

nusakini.com--Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Barru melakukan kunjungan studi banding ke STKIP Muhammadiyah Barru, Selasa (29/8). Agenda ini ditujukan buat para siswa yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi. 

Kunjungan ini disambut baik oleh pihak kampus, Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Barru Nashruddin, S.Pd, M.Pd.

Dalam kata sambutannya, Nashruddin mengapresiasi kunjungan rombongan SMAN 2 Barru yang dimotori oleh guru bimbingan konselingnya.

"STKIP Muhammadiyah Barru sangat peduli dengan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Kami ingin calon-calon mahasiswa menyadari pentingnya kerja keras untuk menghadapi persaingan global," ujar Nashruddin.

Pada kesempatan itu Nashruddin juga memaparkan berbagai fasilitas yang dimiliki kampusnya. "Kami juga memberi keringanan buat pembayaran SPP. Dimana para mahasiwa bisa mencicilnya setiap bulan," katanya.

Dilain pihak, Ketua BEM STKIP Muhammadiyah Barru Jhony Sarjono mempresentasikan profil organisasi & berbagai kegiatan kemahasiswaan. Mulai dari tingkat lokal hingga nasional.

“Organisasi di kampus merupakan tempat adik-adik untuk berproses mendapatkan ilmu dan pengalaman,” ungkap Jhony kepada para siswa. (ab)