Bersepeda Sejauh 100KM, BPD PHRI Sulsel & IHGMA Sulsel Beri Bantuan Bencana Barru

By Admin


nusakini.com-Barru-Desember 2018 lalu Kab. Barru mendapat bencana banjir yang juga menelan korban jiwa, hal ini yang membuat PHRI & IHGMA Sulsel bergerak memberikan bantuan secara kolektif.

Namun penyerahan bantuan kali ini dilakukan secara berbeda, Anggota PHRI & IHGMA bersama Komunitas SLIM ( Sepeda Lipat Makassar) melakukan kegiatan Gowes Bareng dari Makassar menuju kab. Barru yang menempuh jarak 100km. 

Peserta Gowes dengan misi kemanusiaan ini diikuti sekitar 40 pesepeda lipat. Bantuan ini langsung diterima oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Barru Andi Saripunddin & Kepala BPBD Kabupaten Barru, Ir. Nasrudin msi

Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari (sembako) yang sangat dibutuhkan oleh warga yang terkena bencana tersebut.

Dalam sambutannya Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan PHRI dan IHGMA Sulsel merupakan asosiasi dibidang pariwisata yang selalu tergerak dalam kegiatan kemanusiaan ketika terjadi bencana alam, 

“Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, jadi jangan dilihat dari nilainya, tapi dilihat dari hati yang tergerak untuk membantu misi ini dengan cara bersepda sejauh 100km”tambah Anggiat

Kadis Pariwisata Kab. Barru Andi Saripuddin mengungkapkan. “Terima kasih kepada Semua yang telah membantu terkhusus kepada PHRI, IHGMA & SLIM yang Sudah bersepeda sejauh ini ke. kab. Barru hanya untuk menyerahkan bantuan ini,"Ungkap Saripuddin.

Gerakan Gowes 100km tidak terlepas dari bantuan ketua SLIM (Sepeda Lipat Makassar) yang juga anggota pengurus PHRI & IHGMA Sulsel,Yuli Priyono.(p/rajendra)