Bersama Thierry Henry, AS Monaco Di Tangan Yang Aman

By ommed


nusakini.com - Rekrutan anyar AS Monaco Cesc Fabregas punya keyakinan pada sosok Thierry Henry, dengan menyebut sang pelatih bisa menghindarkan timnya dari degradasi.

Fabregas memilih meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin kali ini untuk bereuni dengan mantan rekan setimnya di Arsenal Henry, yang untuk sementara memiliki tugas berat mengingat klub yang ia tangani menempati urutan ke-19 di tabel klasemen Ligue 1.

Monaco baru mengumpulkan 15 poin setelah melewati 20 laga di liga dan berjarak tiga angka dari Amiens yang berada di posisi ke-17 menyusul hasil imbang 1-1 kontra Nice pada Kamis (17/1) dini hari WIB tadi.

Meski begitu, Fabregas optimistis Henry dengan pengalaman segudangnya bisa menuntun Monaco ke zona aman.

“Saya menyukai gaya berpikirnya dia. Satu hal soal Henry – dia adalah pelatih anyar dan baru memulai karier, namun dia adalah seorang pemenang, dia adalah petarung dan itu adalah satu hal yang takkan pernah bisa Anda ambil dari dia,” demikian Fabregas saat diperkenalkan sebagai pemain baru.

“Itulah mengapa saya tahu kami [Monaco] berada di tangan yang aman, karena dia akan selalu berusaha untuk bersaing, dia akan selalu ingin menang dan itu selalu menjadi jaminan bagi seorang pemain.”

Monaco arahan Henry akan kembali berlaga pada akhir pekan ini dengan menjamu Strasbourg di Stade Louis II. (fft/om)