nusakini.com--Sejak 2014, CV Alminana sudah menjadi bagian dari mitra binaan Pertamina MOR VII Region Sulawesi.  

CV Alminana sendiri adalah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di bidang kuliner yang menjual berbagai jenis bumbu makanan instan.

"Produk saya sekarang sudah tersedia di beberapa toko oleh-oleh dan supermarket yang berada di kota Makassar. Untuk konsumen dari luar kota dapat melakukan pemesanan secara online, "ujar Aminah AM Owner CV Alminana, Selasa (27/3).

Produk Alminana sendiri terbagi dari 2 Jenis yaitu bumbu basah dan kering "Produk kami tahan dalam kemasan selama setahun dan sudah mendapat verifikasi dari BPOM dan MUI," tambah Aminah.

CV Alminana sendiri sudah mendapat penghargaan kategori "Pemberdayaan Masyarakat Lokal" dari wakil presiden Jusuf Kalla. "Saya memiliki 11 karyawan dari kalangan keluarga sendiri. Jelang bulan ramadhan dan lebaran biasanya pemesanan meningkat. Saat itu mereka akan bekerja lembur," tutur Aminah.

Sementara itu, Roby Hervindo Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR VII Sulawesi mengapresiasi keberanian dari para mitra binaan Pertamina untuk membangun usahanya "Kedepan, kami akan banyak menggelar pelatihan dan konsultasi untuk para mitra binaan sesuai dengan latar belakang usahanya masing masing. Sejauh ini mitra binaan kami, paling banyak dari kuliner dan kerajinan," tutup Roby. (rajendra)