Berbagi Kebahagiaan HUT Ke-73 RI dengan Warga Senior di Sydney

By Admin

nusakini.com--Ruang pertemuan berkapasitas lebih dari 30 orang di Presbyterian Aged Centre, Ashfield, Sydney, akhir pekan lalu, dipenuhi tawa riang dan keceriaan para warga senior, baik Australia maupun Indonesia yang menghuni Panti tersebut. Keceriaan mereka pada siang itu karena adanya program bakti sosial dalam rangka HUT RI ke-73 yang diselenggaakan bersama oleh KJRI Sydney, IIPC Sydney, ITPC, Sydney, Indonesian Presbyterian Church Randwick, Kelompok Angklung Nafirision, IDN-NSW, dan IBC. 

“Bakti sosial  ini menggarisbawahi dua hal penting. Pertama, untuk berbagi kebahagian perayaan HUT RI ke-73 bersama para warga senior di Presbyterian Aged Centre. Kedua, merupakan perayaan hubungan baik Indonesia-Australia yang telah terjalin sangat lama, bahkan pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia,” ujar Konsul Jenderal RI Sydney, Heru Hartanto Subolo dalam sambutan membuka kegiatan bakti sosial.  

Bakti sosial dalam rangka HUT RI ke-73 ini terdiri dua pokok kegiatan, yaitu penampilan musik Angklung dan Kolintang, serta pemberian bingkisan produk khas Indonesia, seperti salendang batik, minuman teh, dan mie kepada para warga senior. 

Para warga senior yang berkumpul siang itu berkali-kali mengungkapkan kebahagiaannya kepada Konjen RI Sydney dan tim karena berkesempatan menikmati musik Angklung dan Kolintang. “Terima kasih banyak atas kunjungan kalian hari ini. Saya sangat menikmati penampilan musik yang dibawakan dengan sangat bagus,” kata salah satu warga senior yang tidak dapat menutup rasa puas dan bahagianya. 

Bakti sosial ke Presbyterian Aged Centre pada tahun ini merupakan kali kedua setelah penyelenggaraan sebelumnya pada tahun 2016 dalam rangka HUT RI ke-71. Diantara para warga senior yang menghuni Panti Jompo tersebut, terdapat 5 orang warga senior Indonesia, salah satu diantaranya sudah berusia hampir 100 tahun. (p/ab)