Berbagai Keputusan Aneh Wasit Tak Mampu Halangi PSM ke Puncak Klasemen

By Admin


nusakini.com-Samarinda-Meski berkali-kali terganggu oleh keputusan aneh wasit Rully Ruslin, PSM Makassar tetap mampu membungkam Borneo FC pada lanjjutan Liga 1 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (19/10/2018). 

Hasil ini tidak hanya memperpanjang catatan positif PSM yang selalu merengkuh kemenangan pada empat partai terakhir, kemenangan kelima beruntun inu membawa Juku Eja kembali bertahta di puncak klasemen.

Juku Eja menggusur Persib Bandung dengan perolehan 47 poin. Unggul dua poin dari Persib Bandung yang akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018).

Usai pertandingan, Robert Alberts, pelatih PSM menyentil wasit Rully. "Keputusan wasit membuat kami sangat kesulitan memenangkan pertandingan. Saya beruntung memiliki pemain yang memiliki mental yang kuat," ujar Robert.

Menurut Robert, selain mental yang tangguh, penampilan PSM juga lebih efektif dibandingkan Borneo. "Kedepan, saya berharap operator lebih jeli menugaskan wasit. Terutama partai yang dinilai bakal sengit seperti Borneo vs PSM," tegas Robert. (ab)