Berangkat Besok Siang, Ini Daftar Nama Pemain PSM Hadapi 3 Laga Tandang Beruntun

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar dijadwalkan meninggalkan ke Makassar menuju Padang pada Sabtu (21/9) jam 13.30 WITA menggunakan maskapai penerbangan Batik Air. Menghadapi Semen Padang di Stadion Agus Salim, Senin (23/9) merupakan satu dari tiga laga tandang beruntun di Liga 1 2019 yang diharus dilakoni Juku Eja. Dua laga lainnya masing-masing dijamu Persipura Jayapura di Stadion Delta Sidoarjo, Jumat (27/9) dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (2/10). 

Menghadapi tiga laga ini, PSM memboyong 19 pemain. Termasuk tiga kiper, Rivki Mokodompit, Heri Prasetyo dan Hilmansyah. "Kami sengaja membawa tiga kiper untuk antisipasi," ujar Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM, Jumat (20/9).

Dalam daftar 19 pemain, ada nama Ezra Wallian, rekrutan anyar yang sudah mendapatkan menit bermain saat PSM menekuk Tira Persikabo pada pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (19/9). Sesuai kemampuannya, Ezra disiapkan untuk menggantikan striker atau penyerang sayap.

Kembalinya dua bek sayap dari sanksi akumulasi kartu, Asnawi Mangkualam dan Beny Wahyudi membuat nama Taufik Hidayat menghilang dari daftar. Karena pelatih PSM. Darije Kalezic lebih memilih Hasim Kipuw dan Firza Andika sebagai pelapis. Sebaliknya, Rizky Eka Pratama yang bermain cemerlang saat menghadapi Tira Persikabo tetap dibawa meski nama Zulham Zamrun masuk dalam daftar.

"Pemain yang tinggal di Makassar tetap berlatih dipimpin coach Syamsuddin Batola," ungkap Bonnie. (ab)

Daftar Nama 19 Pemain PSM

Kiper: Rivki Mokomdompit, Heri Prasetyo, Hilmansyah

Belakang: Asnawi

 Mangkualam, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Munhar, Firza Andika, Hasim Kipuw

Tengah: Marc Klok, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Raphael Maitimo, M. Arfan

Depan: Ezra Wallian, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Rizky Eka Pratama