Belum Optimal, Lewandowski Tetap Dianggap Pemain Penting Polandia

By Admin

nusakini.com--Pelatih tim nasional Irlandia Utara, Michael O'Neill, menganggap Robert Lewandowski sebagai faktor yang membuat timnya takluk 0-1 dari Polandia pada laga Grup C Piala Eropa 2016, di Allianz Riviera, Nice, Minggu (12/6). Gol tunggal Polandia sendiri dicetak oleh Arkadiusz Milik pada menit ke-51. 

"Keberadaan Lewandowski membuat satu bek kami harus fokus kepadanya. Hal itu yang membuat Milik memiliki ruang kosong untuk mencetak gol," kata O'Neill. 

Sementara itu, pelatih Polandia, Adam Nawalka, tidak ingin memuji hanya salah satu pemain Polandia. Menurut Nawalka, seluruh anak asuhnya bisa tampil sesuai instruksi di lapangan. 

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada semua pemain kami. Kami adalah sebuah tim dan butuh kerja sama. Mereka bisa menjalankannya pada laga ini. Kami memang pantas menang," kata Nawalka. 

Pada laga berikutnya, Polandia akan menghadapi Jerman di Stade de France, Saint-Denis, Kamis (16/6). Sementara itu, Irlandia Utara meladeni Ukraina di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, pada hari yang sama.(b/ab)