Bek Incaran PSM Pernah Bermain di Liga Champions Asia

By Admin


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Robert Albert mengungkapkan dirinya sudah menjalin komunikasi dengan bek berpaspor Asia untuk memperkuat Juku Eja musim depan. Kalau prosesnya lancar, bek asal Prancis segera menyusul jejak Alessandro Ferreira Reinaldo yang lebih dulu diputus kontraknya oleh PSM. 

Rencananya, bek incaran tersebut akan bergabung pada 14 Januari 2019. PSM akan melakukan persiapan lebih awal karena akan berkiprah di AFC Cup yang dijadwalkan bergulir pada Febuari 2019.

"Tidak etis kalau saya sebut namanya sekarang. Yang pasti dia adalah kapten di klubnya sekarang dan bermain di Liga Champions Asia musim ini," ujar Robert pada jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (12/12).

Sebelumnya, nusakini.com memberitakan Robert akan merubah format pemain asing untuk musim depan. Kalau pada dua musim terakhir, Robert memakai striker Asia dan bek Asia, maka musim depan akan dibalik. "Sebenarnya saya sudah menghubungi Alexander Rakic. Tapi, dia kemungkinan tidak mau lagi bermain di Indonesia. Saya juga suka dengan Fernando Rodriquez, namun dia sudah menerima tawaran Kedah FA di Liga Malaysia," terang Robert.

Terkait dengan persiapan PSM di Piala Indonesia, Robert menjelaskan dirinya akan menugaskan dua asistennya, Bahar Muharram dan Syamsuddin Batola untuk menangani tim. Di ajang ini, PSM akan dijamu oleh Persiter Ternate di Stadion Kie Raha, Sabtu (22/12/2018). "Pemain yang akan disiapkan ke Ternate akan mulai berlatih pada Senin (17/2)," kata Robert.

Robert sendiri bersama dua pemain andalannya, Marc Klok dan Wiljan Pluim akan mengisi liburan kompetisi di Belanda, tanah kelahiran mereka. (ab)