Beginilah Yang di Lakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel Kemlayan dalam Mensukseskan Gelar Budaya

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Surakarta--Kebudayaan merupakan ciri khas suatu bangsa, dan identitas suatu negara, yang menjadi pembeda dengan negara-negara lainnya. Indonesia dianugerahi kebudayaan dan adat istiadat yang bervariasi, sebagai kekayaan budaya nasional. Budaya dan kesenian daerah, banyak mengandung nilai filosofi positif.

Terkait hal tersebut maka pada hari Minggu 25 Agustus 2019, Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib dan Bhabinkamtibmas (Aiptu Sarjono) melaksanakan Pengamanan Gelar budaya dan Kirab budaya yang di laksanakan di Perempatan Jl.Sukoreno Kel. Kemlayan, Kec.Serengan, Surakarta dengan telah berlangsung kegiatan Gelar Budaya Kemlayan Tahun 2019  ( rute kirab Jl. Sukoreno - Jl. Dr. Radjiman - Jl. Honggowongso - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Yos Sudarso - Jl. Dr. Radjiman/ Finish ) yang diselenggarakan oleh POKDARWIS Kel. Kemlayan, Kec.Serengan, Kota Surakarta dengan ketua panitia ibu Mulyati yang dihadiri 1000 orang.

Dra Islamtini ( Camat Serengan ) dalam Sambutanya menyampaikan ucapan selamat pagi dan bersyukur pada tuhan yang maha kuasa bahwa hari ini saya boleh hadir bersama-sama dengan Bapak sekalian dalam rangka untuk menghadiri Gelar Budaya Kelurahan Kemlayan Tahun 2019 ini dengan tema "Kemlayan Sumbering Kabudayaan" dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan sesuatu apapun. Camat Serengan juga menyampaikan bahwa selaku abdi dan pelayan masyarakat merasa bahagia dan bangga karena masyarakat Kemlayan khususnya mau melestarikan kebudayaan dan ini merupakan salah satu kekuatan riil bangsa Indonesia.marilah kita bersama-sama warga masyarakat harus mau dan mampu melestarikan budaya yang baik seperti pada pagi hari ini. "Pungkas Camat Serengan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dra. Islamtini ( Camat Serengan ) AKP Ahmad Yani ( mewakili Kapolsek Serengan ) Pelda Ponimin (Bati Komsos Koramil Serengan) Hasta Gunawan ( Kepala Dinas Pariwisata Kota Ska ) Hari Prihatno ( Kepala Dinas perhubungan Kota Ska ) Sugeng Budi S Sos  ( Sekcam Serengan ), Wiwin Triningsih, SH, M.Hum ( Lurah Kemlayan ) Pelaku usaha Wilayah Kemlayan dan seluruh warga kelurahan Kemlayan.(R/Rajendra)