Bazaar DWP Jadi Pembuka Rangkaian HAB Kemenag ke-73

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suasana halaman Kantor Kementerian Agama Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Rabu (26/12) tampak lebih ramai dari biasanya. Sebuah tenda besar tampak berdiri menaungi puluhan stand yang berjajar rapi. 

“Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-73, kita mulai hari ini. Bazar Dharma Wanita Persatuan (DWP) akan menjadi pembuka rangkaian kegiatan HAB di Kemenag pusat,” tutur Kepala Biro Umum Syafrizal, di Jakarta, Rabu (26/12). 

Tepat pukul 10.00 WIB, bazar yang diikuti oleh sekitar 40 stand ini dibuka oleh Penasehat DWP Kemenag Trisna Willy. “Cukup meriah ya bazaarnya. Semoga peserta bazaar laris dagangannya,” tutur Trisna Willy usai mengunjungi stand, didampingi Ketua DWP Kemenag Eny Chumaisiyah Nur Kholis dan pengurus DWP Kemenag.  

Bazar DWP Kemenag menghadirkan berbagai macam stand, mulai dari makanan, pakaian, kosmetik, hingga produk alat elektronik rumah tangga. “Bazar ini akan berlangsung hingga hari Jumat, 28 Desember 2018,” jelas Syafrizal. 

Tak hanya stand-stand produk, dalam Bazar DWP Kemenag kali ini juga telah disiapkan panggung utama tempat dilangsungkannya talk show. Pada pembukaan bazaar hari ini, di panggung utama dilakukan talk show dengan RS Haji Jakarta. Talk show yang dipandu oleh Kasubag Humas dan Pemasaran RS Haji Jakarta Rosmaniah membahas tentang pembinaan kesehatan bagi calon jemaah haji dan umrah. Hadir sebagai narasumber dalam talk show tersebut, Pengelola Pusat Pelayanan Terpadu Kesehatan Haji dan Umrah (P2TKHU) RS Haji Jakarta, dr. Diki Riyadi dan dr. Hendro Bakti Wibowo. 

“Kebetulan saat ini RS Haji Jakarta telah menjadi bagian dari Kemenag. Melalui Talk show ini, diharapkan masyarakat lebih mengetahui tentang peran RS Haji Jakarta khususnya terkait pembinaan kesehatan calon jemaah haji dan umrah,” tutur Rosmaniah.(p/ab)