Bayern Munchen Takluk 2-3 di Kandang Rostov

By Admin

nusakini.com-- Bayern Munchen menelan kekalahan 2-3 saat bertandang ke markas Rostov di Stadion Olimp 2 pada pertandingan kelima Grup D Liga Champions,Kamis (24/11).

Kekalahan ini membuat Bayern tetap berada di peringkat dua Grup D dengan nilai sembilan, tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid yang menempati posisi teratas. Sementara itu, Rostov menghuni posisi tiga dengan mendulang empat poin.

Meski gagal menang, Bayern Munchen tetap lolos ke-16 besar Liga Champions. Sebab dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, jumlah poin mereka sudah tak mungkin dikejar oleh Rostov atau PSV Eindhoven yang berada di dasar grup dengan nilai satu. 

Tampil tanpa sejumlah pilar pentingnya akibat cedera, mulai dari Javi Martinez, Kingsley Coman, Manuel Neuer, Arjen Robben, hingga Arturo Vidal, The Bavarians tampil dominan. Pada paruh pertama, mereka mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Rostov. 

Kendati bermain menekan sejak menit awal, Die Bayern baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-30. Berawal dari kemelut di kotak penalti Rostov, bola mengarah ke Douglas Costa. 

Gelandang asal Brasil itu langsung menyambar si kulit bundar dengan tembakan kaki kiri. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang tanpa mampu dihentikan kiper Rostov, Soslan Dzhanaev. 

Pada menit ke-44, Rostov berhasil membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Lewat skema serangan balik, Dmitriy Poloz mengirimkan bola kepada Sardar Azmoun. 

Berhasil menggiring bola hingga ke kotak penalti Bayern dan mengelabui Jerome Boateng, Azmoun menceploskan bola ke dalam gawang Die Roten dengan tendangan kaki kiri. Sampai turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta. 

Rostov mengawali babak kedua dengan baik. Klub asal Rusia itu berbalik memimpin pada menit ke-49 berkat eksekusi penalti Dmitriy Poloz. Sepakan 12 pas itu diberikan wasit menyusul pelanggaran Boateng terhadap Christian Noboa di dalam kotak terlarang. 

Namun, keunggulan Rostov tak bertahan lama. Tiga menit berselang, Bayern Munchen membuat kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Umpan terukur Franck Ribery mampu dikonversikan Juan Bernat menjadi gol dengan sepakan keras kaki kiri. 

Masuk menit ke-66, Rostov lagi-lagi berhasil membobol gawang Bayern dan unggul 3-2. Eksekusi tendangan bebas Christian Noboa tak mampu dihalau kiper kedua, The Bavarians, Sven Ulreich. 

Tertinggal, Bayern Munchen meningkatkan tempo serangan, sedangkan Rostov langsung tampil bertahan. Akan tetapi, sampai pertandingan usai, skor 3-2 untuk kemenangan Rostov tetap bertahan. (b/ab)

Susunan pemain:

Rostov (5-3-2): 35-Soslan Dzhanaev; 2-Timofei Kalachev (5-Denis Terentjev 87'), 44-Cesar Navas, 4-Vladimir Granat, 23-Miha Mevlja, 30-Fyodor Kudryashov; 89-Alexandr Erokhin, 84-Aleksandr Gatskan, 16-Christian Noboa; 7-Dmitriy Poloz, 20-Sardar Azmoun (9-Maksim Grigoriev 82')

Pelatih: Ivan Daniliants (Austria) 

Bayern Munchen (4-3-3): 26-Sven Ulreich; 13-Rafinha, 28-Holger Badstuber, 17-Jerome Boateng (5-Mats Hummels 58'), 18-Juan Bernat; 21-Philipp Lahm, 6-Thiago Alcantara, 35-Renato Sanches (25-Thomas Muller 73'); 11-Douglas Costa, 9-Robert Lewandowski, 7-Franck Ribery. 

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)