Bawa Italia ke Putaran Final Piala Eropa 2020, Ini Rekor Roberto Mancini

By Abdi Satria


nusakini.com-Roma-Roberto Mancini sukses membawa timnas Italia lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Dan kini ia berpotensi menyamai rekor pelatih legendaris Vittorio Pozzo. 

Bagi Mancini, ini menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun bersama Gli Azzurri. Ia berpeluang menyamai rekor sembilan kemenangan berturut-turut Vittorio Pozzo di tahun 1938-1939 saat menghadapi Liechtenstein pada Rabu (16/10).

Italia memastikan diri lolos dari kualifikasi Piala Eropa 2020 usai meraih kemenangan atas Yunani, Minggu (13/10) dini hari WIB. Bermain di Stadio Olimpico, Gli Azzurri menang 2-0. 

Hasil ini menjadikan Italia masih 100% kemenangan dalam tujuh laga di Grup J babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Juara Piala Eropa 1968 ini kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin.

Tim tuan rumah sempat kewalahan menembus tembok pertahanan Yunani di babak pertama. Dua gol yang dilesakkan Jorginho dan Federico Bernardeschi dicetak pada babak kedua. 

"Kami bertemu tim yang bermain rapat dalam bertahan. Kami terlalu liar di babak pertama, seharusnya kami membuka ruang dengan memainkan bola dengan sabar. Namun kami malah memainkan bola-bola panjang dan itu tidak optimal," ujar Mancini dikutip dari Football Italia. (d/ab)