Bawa 500 Ekor Sapi, Kapal Tol Laut Camara Bersandar di Tanjung Priok

By Admin


nusakini.com - Kapal Ternak Tol Laut Camara Nusantara 1 yang dioperasikan PT Pelni (Persero) bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (7/8/2016), sekitar pukul 02.00 WIB. Mereka membawa 500 ekor sapi dari Nusa Tenggara Timur (NTT).  

"Pelayaran kali ini seluruh muatan, semua sapi untuk mensuplai kebutuhan DKI Jakarta. Tidak ada yang dibongkar di Surabaya maupun Cirebon," Kata Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni, Akhmad Sujadi dalam keterangan pers, Minggu (7/8/2016). 

Kapal ternak Tol Laut berjadwal tetap ini berangkat dari NTT tanggal 2 Agustus 2016, menempuh perjalanan selama 5 hari. Kapal Ternak melakukan pelayaran langsung dari Kupang, Waingapu ke Tanjung Priok.  

Setelah bongkar sapi di Tanjung Priok, kapal akan singgah di Cirebon untuk mengisi BBM, air tawar dan pakan ternak sebelum kembali ke NTT. 

Sejak dioperasikan Pelni, KM Camara Nusantara 1 sudah 16 kali berlayar dengan muatan 7.291 ekor sapi untuk memenuhi kebutuhan daging di DKI Jakarta, Cirebon, dan sebagian Surabaya. 

"98 % untuk memasok kebutuhan daging di DKI Jakarta. Sedikit yang untuk Surabaya dan Cirebon," ujar Sujadi.(p/mk)