nusakini.com - Memperkuat lini produk mobil tujuh penumpangnya, Toyota hadirkan model Calya. Produk ini diposisikan di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC) bersaing dengan Datsun GO+.

Menurut Kepala Divisi Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy, respon masyarakat Indonesia terhadap Calya terbilang sangat baik. Padahal harga resminya belum dipublikasikan pada saat peluncuran perdana.

“Untuk Calya sendri, mulai dari tangga 2-8 Agustus 2016 sudah mendapatkan 3.800 surat pemesanan kendaraan (SPK). Bisa dibilang ini angka tersebut bisa dicapai hanya dalam waktu satu minggu,” ujar Anton, Kamis (11/8/2016).

Anton menambahkan, pemesanan ini cukup besar karena sebelumnya target dipatok hanya dikisaran 7.000-8.000 unit. “Jadi kalau 1 minggu saja sudah mencapai segitu, di akhir pameran GIIAS nanti bisa jauh melebihi ekspektasi kami,” ujar Anton.

Anton menambahkan, jika melihat pencapaian tersebut, Toyota hanya tinggal fokus pada pengiriman unit dan produksi saja.

“Tipe G manual punya kontribusi pemesanan yang paling banyak di antara yang lainnnya, dengan persentase 50 persen, diikuti oleh G matik sebesar 30 persen, Baru kemudian sisanya diisi oleh tipe lainnya. Ini cocok dengan prediksi kami,” ujar Anton. (p/mk)