Barcelona Tekuk Tottenham Hotspur 4-2 di Stadion Wembley

By Admin


nusakini.com-London - Barcelona  menekuk Tottenham Hotspur 4-2 pada laga kedua Grup B Liga Champions, di Stadion Wembley, Kamis (4/10) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat Barcelona masih nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai enam. Sementara itu, Tottenham di posisi ketiga dengan nol poin.

Hasil ini juga sekaligus membuat Barca menyudahi tren minor dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, Los Cules gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan. Mereka bermain 2-2 kontra Girona, kalah 1-2 dari Leganes, dan ditahan 1-1 Athletic Bilbao. 

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Philippe Coutinho berhasil membawa Blaugrana memimpin lebih dulu.  Pada menit ke-28, giliran Ivan Rakitic yang menjaringkan bola ke dalam gawang The Lilywhites. Bola hasil sepakan voli kaki kanan Rakitic yang memanfaatkan umpan dari Philippe Coutinho, gagal dihalau Hugo Lloris. 

Tottenham Hotspur coba mengejar pada babak kedua. Hasilnya, Harry Kane sukses mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-52, dengan sepakan kaki kanan. 

Namun, empat menit berselang, Barcelona kembali menjauh kali ini lewat aksi Lionel Messi. Umpan mendatar yang dilepaskan Jordi Alba dari sisi kiri mampu dikonversikan Messi menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. 

Pada menit ke-66, Tottenham Hotspur memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Bola hasil sepakan terukur Erik Lamela dari luar kotak penalti tak mampu dihalau Marc-Andre ter Stegen. 

Masuk menit ke-90, Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Jordi Alba lagi-lagi menjadi kreator gol buat Barcelona pada pertandingan ini. Sampai laga berakhir, skor 4-2 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.(b/ab)