Barcelona Tekuk Olympiakos 3-1 di Camp Nou

By Admin

nusakini.com--Barcelona menang 3-1 atas Olympiakos pada matchday ketiga Grup D Liga Champions, di Camp Nou, Kamis (19/10). Sayang, kemenangan El Barca dinodai kartu merah Gerard Pique. 

Berkat tambahan tiga poin ini, Los Cules tetap berada di puncak Grup H dengan nilai sembilan. Sementara itu, Olympiakos di dasar grup dengan tak mengoleksi satu pun poin.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Barcelona tampil percaya diri. Klub asuhan Ernesto Valverde itu sukses memimpin lebih dulu saat laga berjalan 18 menit. Gol Barca tercipta setelah bek Olympiakos, Dimitris Nikolaou, membobol gawang sendiri. 

Pada menit ke-42, Blaugrana harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Gerard Pique. Bek timnas Spanyol itu terpaksa menyudahi laga lebih awal, karena menyentuh bola dengan tangannya. 

Meski kehilangan satu pemain, El Barca tetap menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, sampai turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta. 

Masuk interval kedua, Barcelona tetap menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-61, Lionel Messi menggandakan keunggulan Los Cules lewat eksekusi tendangan bebas. 

Tiga menit berselang, giliran Lucas Digne yang membobol gawang Olympiakos. Bola hasil sepakan kaki kiri Digne yang memanfaatkan umpan dari Messi tak mampu dihentikan kiper. 

Pada menit ke-89, Olympiakos memperkecil ketertinggalan berkat gol Dimitris Nikolaou. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.(b/ab)