nusakini.com--Barcelona meraih kemenangan 5-1 atas Leganes pada pertandingan lanjutan La Liga 2016-2017, di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (17/9/2016). Trio MSN—Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar—menyumbang gol dalam pertandingan ini.  

Laga baru berjalan 15 menit, Messi sudah mencatatkan nama di papan skor setelah menampilkan kerja sama apik dengan Luis Suarez.  Empat menit berselang, giliran Neymar yang mendapat kesempatan emas untuk menambah keunggulan Barcelona. Namun sayang, bola tendangan penyerang asal Brasil tersebut hanya membetur mistar gawang Leganes.  

Pada menit ke-31, gawang Leganes kembali kebobolan. Gol itu berawal dari aksi Messi di jantung pertahanan lawan. Setelah menusuk ke kotak penalti, ia memberikan umpan kepada Suarez yang langsung meneruskan bola ke dalam gawang.  

Unggul dua gol, Barcelona semakin nyaman menguasai jalan pertandingan. Satu menit sebelum jeda babak pertama, Neymar pun berhasil membayar tuntas peluang yang sempat gagal menjadi gol setelah menambah keunggulan Barcelona.  

Wasit memberikan hukuman penalti kepada Leganes setelah Bustinza Martínez melakukan pelanggaran terhadap Suarez pada menit ke-54. Messi yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.  

Sepanjang pertengahan babak kedua, skuat La Blaugrana tidak mengendurkan serangan. Tim tuan rumah yang mencoba memperkecil kedudukan, justru kembali kebobolan setelah Rafinha mampu membobol gawang pada menit ke-64.  

Memasuki ment-menit akhir, upaya Leganes mencetak gol akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-81, Gabriel mencatatkan nama di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1-5. Skor itu pun pada akhirnya bertahan hingga laga usai.  (b/ab)

Susunan pemain:  

Leganes: 13-Jon Ander Serantes; 3-Unai Bustinza, 12-Carl Medjani (21-Ruben Perez 46'), 15-Diego Rico, 17-Victor Diaz, 18-Pablo Insua; 19-Unai Lopez (11-Aleksander Szymanowski 61') 22-Lluis Sastre, 8-Gabriel; 7-Darwin Machis (23-Omar Ramos 62'), 14-Mamadou Kone

Pelatih: Asier Garitano

Barcelona: 1-Andre Ter-Stegen; 3-Gerard Pique, 23-23-Umtiti, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 57'), 8-Andres Iniesta (6-Denis Suarez 65'), 12-Rafinha; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (17-Paco Alcacer 56'), 11-Neymar 

Pelatih: Luis Enrique