Barcelona Pernah Hampir Dapatkan Paul Pogba

By ommed


nusakini.com - Manchester United mendatangkan Paul Pogba pada 2016 dengan nilai transfer fantastis mencapai 89.3 juta poundsterling. Harga yang sangat mahal tersebut terbayar dengan penampilan Pogba yang jadi bagian penting klub hingga musim ini.

Namun sejatinya Barcelona juga membidik Pogba sejak 2015 saat ia masih berseragam Juventus. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan bahwa ia sempat mengontak pihak Juventus jika memang mereka ingin menjual pemain asal Prancis tersebut.

“Pada musim panas 2015, Paul Pogba saat itu masih bermain di Turin dan kami memberitahu Juve bahwa suatu saat mereka ingin menjual sang pemain, kami akan tertarik untuk membelinya,” ujar Bartomeu seperti dikutip dari Guardian.

“Ketika mereka memutuskan untuk menjual Pogba”, lanjut Bartomeu, “Mereka memberitahu kami soal apa yang harus kami lakukan dan kami tidak bisa memenuhi nominal harganya pada saat itu. Oleh karena itu dia merapat ke United, dan dia membuat tim itu menjadi lebih baik.”

Belakangan ini nama Pogba mulai diisukan soal kemungkinan hengkang pada akhir musim ini. Real Madrid jadi tim yang terdepan untuk mendapatkan Pogba. Meski demikian pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak khawatir akan masa depan Pogba. “Kami sudah berbicara, dan semua baik-baik saja,” tukas Solskjaer. (fsi/om)