Barcelona Kalahkan 10 Pemain Atletico dengan Skor 2-0

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona-Barcelona mengalahkan Atletico Madrid 2-0 pada lanjutan LaLiga, Minggu (7/4) dinihari WIB. Meski menang, skuat Ernesto Valvarde sempat kesulitan menekuk Atletico yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-12.

Beruntung dua gol telat dari Luis Suarez dan Lionel Messi membantu Barca memecundangi Los Rojiblancos. Kemenangan ini membuat Barca mengumpulkan 73 poin. Unggul 11 poin dari Atletico di peringkat kedua

Pada pertandingan ini, kedua tim langsung menerapkan permainan cepat untuk menekan pertahanan lawan. Tensi tinggi ditampilkan sejak awal laga. 

Peluang pertama Barca didapat pada menit 14. Jordi Alba lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jan Oblak. Sayang, bola sontekannya malah membentur tiang gawang dan kembali ke permainan. 

Petaka bagi Atletico datang pada menit 28. Diego Costa mendapat kartu merah dari wasit akibat melakukan protes berlebihan. 

Unggul jumlah pemain tak lantas membuat Los Azulgranas lebih mudah menjalani pertandingan. Mereka masih sulit membongkar pertahanan Atletico. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Barca mengawali babak kedua dengan mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol. Kesempatan terbaik datang dari Messi yang melepaskan sepakan terukur di depan kotak penalti yang masih bisa ditangkap oleh Oblak. 

Kiper asal Slovenia itu menjadi mimpi buruk Barca di laga ini. Oblak kembali menggagalkan peluang Barca yang didapat Ivan Rakitic dan Messi. 

Meski kalah jumlah, Atletico tetap mampu menekan. Antoine Griezmann dan Jose Gimenez sempat membahayakan gawang Barca. Namun, kedua peluang tersebut belum bisa mengubah papan skor. 

Kebuntuan gol Barca akhirnya pecah pada menit 85 ketika Luis Suarez mencetak gol di laga ini. Sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti gagal diselamatkan oleh Oblak dan merobek gawang Atletico. 

Gol Suarez seakan meruntuhkan mental anak-anak asuh Diego Simeone. Terbukti, hanya dua menit berselang, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia melakukan solo run sebelum menaklukkan Oblak dari jarak dekat. (v/ab)