Barcelona dan Bayern Muenchen Melenggang ke 8 Besar Liga Champions

By Admin


nusakini.com - Dua raksasa Eropa, Barcelona dan Bayern Muenchen melenggang ke 8 Besar Liga Champions setelah menekuk lawan masing-masing pada leg kedua, Kamis (17/3/2016) dini hari tadi.

Barcelona mengalahkan wakil Inggris  3-1 di Stadion Nou Camp. Kemenangan ini memantapkan dominasi klub Catalan atas Arsenal setelah pada pertemuan pertama menang 2-0.

Trio maut El Barca, Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar Junior kembali jadi pahlawan dengan masing-masing mencetak satu gol. "Kami sudah tampil baik. Tapi, Barcelona beruntung punya Messi, Suarez dan Neymar," ujar Arsene Wenger, pelatih Arsenal.

Bagi Arsenal, ini kali keenam secara beruntun memastikan gagal melewati babak 16 besar. Sebaliknya, Barcelona melaju ke babak perempat final untuk kesembilan kalinya secara beruntun.

Sementara Bayern Muenchen yang sempat tertinggal lebih dulu berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya menundukkan wakil Italia, Juventus, dengan skor 4-2 Pada pertemuan pertama di Turin, kedua klub bermain imbang 2-2.

Barcelona dan Muenchen menyusul enam klub lainnya yang sudah meraih enam tiket 8 Besar. Ke-enam klub itu adalah Real Madrid, VfL Wolfsburg, Benfica, Paris Saint-Germain, Manchester City dan Atletico Madrid. (ab)