Bappeda DKI Minta Estetika Kantor Kelurahan Gambir Diperhatikan

By Admin


nusakin.com - Jakarta - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, lakukan monitoring renovasi total kantor Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Lurah harus memberikan perhatian khusus pada pemeliharaan aset dan estetika. 


"Di belakang kantor ada aset gardu listrik. Pak lurah harus melakukan pemeliharaan, agar dari nilai estetika lebih nyambung," ujar Andriansyah, Kepala Bidang Pemerintahan Bappeda DKI Jakarta


Andriansyah pun meminta kepada pihak kelurahan untuk melakukan pemeliharaan pagar yang berada di samping kantor. Sebab saat ini kegiatan tersebut belum masuk dalam perencanaan. "Pagar ini juga harus masuk dalam perencanaan pemeliharaan pak lurah," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Pusat, Kamal mengatakan, target penyelesaian renovasi total gedung tersebut hingga 15 Desember mendatang. Dan saat ini progresnya sudah sekitar 92 persen.


"Luas lahan kantor kelurahan 1.500 meter persegi dengan total anggaran Rp 5,1 miliar. Kami optimistis tanggal 15 desember ini sudah rampung," tandasnya.(pr/kj/al)