Bank Sulselbar U-11 Juara Pra Danone Seri II Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Tim Bank Sulselbar U-11 sukses menjadi juara pada turnamen Pra Danone Seri II yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (30/11/2019). Pada ajang ini, Rezkyawan dan kawan-kawan menekuk tiga peserta lainnya. Masing-masing mengalahkan SSB Hasanuddin 2-0, SSB FS 31 1-0 dan SSB Syech Yusuf 1-0. 

Usai pertandingan, manajer Bank Sulselbar U-11, Ari Hidayat mengungkapkan manajemen menjadikan ajang untuk memberi kesempatan kepada pemain binaannya untuk menambah jam terbang sekaligus mengukur hasil latihan. Itulah mengapa pihaknya hanya memainkan pemain yang rutin mengikuti latihan.

"Pada seri berikutnya, bisa saja kami memainkan meteri berbeda. Lihat saja nanti perkembangannya." ujar Ari. Seri berikutnya bakal berlangsung pada Desember, Januari dan Februari.

Menurut Ari, Bank Sulselbar U-11 yang bermaterikan pemain kelahiran 2008/2009 dipersiapkan mengikuti sejumlah turnamen pada tahun 2020. Diantaranya Danone Cup dan Piala Menpora U-12. Khusus pada ajang terakhir, Bank Sulselbar tercatat sebagai juara bertahan zona Sulawesi Selatan. Pada 2019, Bank Sulselbar mewakili Sulawesi Selatan pada putaran nasional yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.(ab)